PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Tuesday, July 2, 2013

Tes HIV di lanud Supadio

Bertempat di Graha Teddy Kustari (GTK) dilaksanakan sosialisasi, pengisian kuesioner dan test HIV yang disampaikan oleh Pusat Kesehatan TNI yang dipimpin Letkol Ckm Adi Priyono beserta tim. Acara yang berlangsung usai apel pagi dihadiri Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra Effendi mewakili Danlanud Supadio, para pejabat dan para anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 serta anggota Batalyon 465 Paskhas.

Menurut Letkol Ckm Adi Priyono kegiatan ini dilaksanakan secara periodik bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan RI, Pusat Kesehatan TNI dan Dinas Kesehatan. Adapun untuk tahun ini Kalbar terpilih untuk dijadikan sample tentang HIV. Untuk hari ini dilaksanakan di Lanud Supadio dan sebelumnya telah dilaksanakan di Kodam XII/Tpr.

”Pada kesempatan ini para anggota yang mengikuti sosialisasi dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama yaitu anggota Paskhas terlebih dahulu diambil sample darahnya, bagian kedua anggota Skadron Udara 1 mengisi kuesioner yang dibagikan oleh tim sosialisasi HIV, sedangkan bagian ketiga anggota Lanud Supadio menerima pengarahan tentang HIV. Tiap-tiap bagian akan bertukar tempat apabila dimasing-masing bagian telah selesai sehingga semua berakhir,” jelas Letkol Ckm Adi Priyono.

Ia menambahkan dalam mengisi kuesioner para anggota diwajibkan menjawab atau mengisi dengan sejujur-jujurnya dan jangan takut akan diketahui identitas pengisi. Karena dalam pengisian kuesioner tidak dicantumkan nama dan pangkat, jadi kerahasian para anggota dapat dijaga dan tidak akan mempengaruhi karer para anggota. sumber lanud-supadio.mil.id