PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Wednesday, May 29, 2013

PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI-KB DI SUMBAWA BESAR


     Sumbawa Besar Pencanangan bakti social TNI-KB-Kesehatan merupakan upaya untuk mengurangi angka kematian bayi dan ibu dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui pencanangan bakti social TNI-KB-Kesehatan para ibu-ibu rumah tangga akan diberdayakan untuk menangangi kesehatan dalam keluarganya. Pencanangan bakti social TBI-KB-Kesehatan dI Sumbawa Besar merupakan kelanjutan dari pemberdayaan bhakti sosial di Mataram.

Dalam laporan ketua panitia penyelanggara pencanangan bakti Sosial tahun 2013 mengatakan bahwa “pelaksanaan pencanangan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, melalui peningkatan pelayanan kontrasepsi jangka panjang. Hari ini akan dilaksanakan pemasangan kontrasepsi sebanyak 200 akseptor yang bertempat dipuskesmas dan mobil kesehatan. Dengan kontrasepsi ini akan menekan biaya hidup, karena akan mencegah kehamilan. selain itu akn mengurangi jumlah kematian ibu dan bayu”.

Selain itu Dandim 1607 Sumbawa menambahkan, “: hal yang dicapai melalui pencanangan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan tahun 2013 ini yaitu, peningkatan kesehatan reproduksi, pelayanan imunisasi, pemberdayaan keluarga dalam kesehatan, dan peningkatan kesehatan bayi, ibu dan balita”.

kegiatan pencanangan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan tahun 2013 resmi dibuka oleh Bupati Sumbawa bapak Jamaluddin Malik (22/5). Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan.

Semoga dengan pencanangan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan di Kabupaten Sumbawa dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, meningkatkan kinerja kerja dari KB dengan selogan baru “2 anak cukup”.