PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Friday, May 17, 2013

Ceramah Kesehatan HIV-AIDS di Indobatt

Lebanon (29/4),- "Kita Bisa Kena, Kita Bisa Cegah". Demikian judul ceramah kesehatan tentang HIV-AIDS yang dilaksanakan di Kompi Bantuan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, ceramah kesehatan ini dilaksanakan sebagai aplikasi dari keikutsertaan Kompi Bantuan dalam HIV Peer Education Training yang dilaksanakan pada tanggal 8-12 April 2013 lalu.

Mengingat semakin meningkatnya penyakit HIV-AIDS yang belum dapat disembuhkan ini dan fenomena penyakit HIV-AIDS sama seperti fenomena Gunung Es dimana hanya sebagian kecil yang terdeteksi dan diketahui, namun masih banyak yang belum terdeteksi.

Acara di buka oleh Serka Basriani sebagai moderator, dilanjutkan dengan presentasi tentang HIV-AIDS, mulai dari pengertian, asal usul penyakit HIV-AIDS, Angka kejadian baik didunia maupun yang ada di Indonesia, cara penularan, sampai dengan cara mencegah agar terhindar dari HIV-AIDS ini dijelaskan oleh Serka Dyan Anggaratmi.

Komandan kompi bantuan Lettu Inf Sujarwo yang hadir mengikuti ceramah ini juga menuturkan pentingnya dilaksanakan ceramah HIV-AIDS ini, dengan ceramah ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anggota sehingga dapat terhindar dari penyakit ini.

Acara juga diisi dengan tanya jawab dari para peserta ceramah yang berlangsung dengan antusias, kehadiran Lettu Ckm dr. Sibin Chandra dapat menjawab rasa keingintahuan dari para peserta ceramah yang silih berganti bertanya, dr. Sibin juga menyampaikan ceramah kesehatan tentang HIV-AIDS ini juga akan dilaksanakan di seluruh kompi satgas Indobatt secara terjadwal.

Komandan Satuan Tugas Indobatt XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto juga menyampaikan pentingnya ceramah kesehatan seperti ini, agar pengetahuan yang di dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya, untuk meningkatkan derajat kesehatan prajurit sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di Lebanon selatan ini. Dansatgas juga menghimbau agar pengetahuan ini dapat terus ditularkan kepada rekan lainnya selain. Sumber--> Puspen TNI