PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Thursday, April 25, 2013

Ratusan Warga Prambanan Ikuti Operation Pacific Angel


SLEMAN - United State Pacific Air Force (USPACAF) bersama TNI, Selasa (23/04/2013) pagi ini melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Madurejo, Kecamatan Prambanan. Kegiatan yang dinamakan Operation Pacific Angel tersebut, melibatkan personel kesehatan dari TNI dari Jakarta dan Yogyakarta, Personel kesehatan dari Pemda Yogyakarta, delegasi dari USPACAF, delegasi dari Australia (RAAF) dan Philipina Air Force serta delegasi dari Timor leste.

Ratusan warga masyarakat ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka memeroleh layanan kesehatan berupa pengobatan mata, pembagian kaca mata gratis, fisioterapi, kesehatan umum, serta sejumlah keluhan kesehatan lainnya. 

Kapentak Lanud Adi Sucipto, Mayor Hamdi Londong menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di sejumlah lokasi, antara lain di Base Ops Lanud Adisutjipto, Rumah Sakit Pusat AU Dr Hardjolukito, Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Puskesmas Madurejo- Prambanan, Puskesmas Gamping II, Puskesmas Pembantu Trihanggo dan TK ABA Bleber.

Sementara itu, Kasubaevdok Puskes TNI, Mayor Arif Setyoko, S.AP, menjelaskan, kerjasama tersebut sudah dilaksanakan secara rutin. Menitikberatkan pada upaya pertukaran pengalaman di bidang kesehatan penerbangan. Selain itu juga termasuk latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain. Adapula kegiatan di bidang kesehatan masyarakat lainnya. yakni memberikan pelayanan kesehatan terbatas dan melaksanakan kegiatan renovasi sarana atau prasarana layanan kesehatan atau fasilitas pendidikan.sumber (TRIBUNJOGJA.COM)