PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Tuesday, April 23, 2013

Komandan Lanud Adisutjipto Terima TIM Pacific Angel


Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE , Selasa (23/4) di Ruang Mako menerima Tim Pacific Angel yang terdiri dari Delegasi dari USPACAF dan dari Pusat Kesehatan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia.

Maksud dan tujuan kunjungan Tim Pacific Angel ke Komandan Pangkalan TNI AU diantaranya adalah silahturahmi dan permohonan izin pemakaian lokasi, fasilitas, sarana dan prasarana Lanud Adisutjipto untuk penyelenggaraan Operasi Pacific Angel 13-2.
Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE saat menerima kunjungan Tim Pasific Angel di ruang Mako Lanud Adisutjipto, Selasa (23/4).
Pacific Angel 13-2 merupakan Kegiatan pertukaran pengalaman di bidang kesehatan penerbangan berikut latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain. Selain itu ada kegiatan kegiatan lain di bidang kesehatan masyarakat. Kegiatan lainnya adalah memberikan pelayanan kesehatan terbatas dan melaksanakan kegiatan renovasi sarana atau prasarana layanan kesehatan atau fasilitas pendidikan
Komandan Lanud Adisutjipto pada kesempatan penerimaan Tim Pacific Angel ini mengungkapkan kebanggaannya, karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Operasi Pacific Angel.
Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 22 sampai dengan tanggal 27 April akan berlangsung di Base Ops Lanud Adisutjipto, Ruspau Dr Hardjolukito, Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Puskesmas Madurejo- Prambanan, Puskesmas Gamping II, Puskesmas Pembantu Trihanggo dan TK ABA Bleber dengan melibatkan Personel kesehatan TNI dari Jakarta dan Yogyakarta, Personel kesehatan dari Pemda Yogyakarta, Delegasi dari USPACAF, Delegasi dari Australia/ RAAF dan Philipina Air Force, dari Singapura/ RSAF dan Timor Leste.

Maksud dan tujuan dari peyelenggaraan kegiatan Pacific Angel ini adalah terjalinnya kerjasama kesehatan militer dan sipil kedua negara dalam hal penanggulangan bencana dan kegawatdaruratan medik melalui diskusi kesehatan penerbangan dan kegiatan evakuasi medik udara, berupa Subject Matter Expert Exchange (SMEE), bertukar pengalaman di bidang kesehatan penerbangan termasuk latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain.