PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Friday, July 6, 2012

kunjungan kerja Kapuskes TNI Marsekal Muda TNI dr. Maryunani beserta rombongan di Markas Komando (Mako) Lantamal V

Surabaya, 28 Maret 2012,---
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI M. Atok Urrahman menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Marsekal Muda TNI dr. Maryunani beserta rombongan di Markas Komando (Mako) Lantamal V. Selasa (27/3)
Dalam menerima kunker Kapuskes TNI Komandan Lantamal Vdidampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir I Ketut Suardana, para Asisten dan Kadiskes Lantamal V.
Sedangkan Kapuskes TNI didampingi Letkol Laut (K) Ghufron, Letkol Inf Djoko, drg. Sarah Edvine serta 3 orang perwakilan dari ODC US Embassy.
Kunjungan kerja Kapuskes TNI ke Mako Lantamal V ini disamping silaturahmi juga dalam rangka Sosilisasi Penanggulangan HIV Aids dilingkungan TNI yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan mei mendatang.
Dalam pertemuan singkatnya Kapuskes menyampaikan pengertian tentang HIV-AIDS (Human Immunodeficiency Virus – Aquired Immune Deficiency Syndrome), Menurutnya bahwa HIV-AIDS  ini menjadi masalah global karena sifat penularannya yang sangat cepat, sehingga dalam waktu yang relatif singkat telah menjangkiti hampir seluruh belahan dunia. HIV dapat menginfeksi siapa saja tanpa memandang umur, jenis kelamin, ras/suku, pekerjaaan, maupun status social. HIV-AIDS dapat menjadi ancaman bagi suatu bangsa bila tidak dilakukan upaya penanggulangan secara komprehensif.
Program penanggulangan HIV-AIDS ini dimaksudkan agar pelaksanaan penanggulangan HIV-AIDS di lingkungan TNI dapat terlaksana lebih terpadu, terarah  dan berkesinambungan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan HIV, menghambat laju perkembangan infeksi HIV dalam tubuh ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS) dan mengurangi dampak psikososial akibat HIV-AIDS di lingkungan anggota TNI beserta keluarganya, papar Kapuskes TNI Marsekal Muda TNI dr. Maryunani. sumber website lantamal V