PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Monday, January 17, 2011

MANTAN KAPUSKES TNI PERIODE 1993-1996 MAYJEN TNI (PURN) dr. DJAELANI TUTUP USIA


Mantan Kapuskes TNI periode (1993-1996), mantan Ka BKKBN dan juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bidang Kesra, dr. Djailani, yang menjabat pada periode pertama era Gubernur Sutiyoso (1997-2002) meninggal dunia Sabtu (15/1), pukul 03.30. Sebelum meninggal Beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta Pusat, selama satu setengah bulan, karena sakit yang dideritanya. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di Blok P, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
Sebelumnya jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Kebun Jeruk nomor 70, Rawabelong, Jakarta Barat dengan melalui Proses deputasi yang dipimpin oleh Kapuskes TNI Marsda TNI dr. Mariono R, Sp.OG, Sp.KP dan pemakamannya dilakukan secara militer oleh satuan Kopassus Angkatan Darat, dengan Inspektur Upacara Wagub DKI Prijanto.
Prijanto, mengenang sosok Djailani sebagai orang yang selalu mengabdi kepada bangsa. Selain itu, Almarhum  juga dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah. "Bahkan hingga tahun lalu almarhum masih mengurus Islamic Center, ia adalah figur yang sosial," kata Prijanto.