PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Wednesday, September 24, 2014

Pelatihan Penyegaran Pelatih Konselor PITC (Provider Initiative Test And Counselling)

Puskes TNI bekerjasama dengan FHI 360, mengadakan Pelatihan Penyegaran Pelatih Konselor PITC (Provider Initiative Test And Counselling), yang dilaksanakan di Hotel Santika, Botani Square, Jl Padjadjaran Bogor dari tanggal 23 s.d. 26 September 2014 dan diikuti oleh 12 peserta dari rumah sakit TNI.
Pelatihan ini dibuka oleh Kadisyankesin yang dalam sambutannya berharap agar pelatihan ini bisa menjadi upaya untuk mempersiapkan tenaga kesehatan di lingkungan TNI yang diharapkan mampu melakukan konseling pra tes, tes HIV, konseling pasca tes dan konseling berkelanjutan yang dibutuhkan oleh klien. Dalam pelaksanaan di lapangan, konselor PITC HIV akan menjadi bagian integral dari tim pokja HIV yang ada di rumah sakit TNI, dimana untuk tim yang lengkap, didalamnya juga terdapat dokter dan perawat terlatih, tenaga farmasi dan manajer kasus. Melalui kegiatan ini, peserta akan diajak berdiskusi dan berbagi pengetahuan dan pengalaman serta diberikan ketrampilan dalam penanganan masalah yang dihadapi oleh klien.