PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Thursday, November 17, 2011

Penutupan Bhakti Sosial TNI KB-Kes Kodim Nias

Medan, Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan TA 2011 di wilayah Kodim 0213/Nias dapat memberikan warna tersendiri kepada pembangunan masyarakat. Baik itu di bidang KB-Kesehatan maupun bidang lainnya. Dampaknya juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Pulau Nias.
Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemda dan Kodim 0213/Nias ini diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap aspek spesifikasi wilayah, sesuai semangat desentralisasi guna
mengakselerasikan capaian, cakupan, sasaran, terutama penduduk yang mempunyai resiko tinggi dan kemandirian masyarakat. Serta dapat mewujudkan tatanan masyarakat yang sehat.


Hal itu disampaikan Bupati Nias Sukiatulo Laoli, M.Si ketika menututp kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan TA. 2011 wilayah Kodim 0213/Nias di Gereja BNKP Tetehosi, Kabupaten Idanogawo, Jumat (4/11). Kegiatan diawali laporan Pasiter Kodim 0213/Nias Kapten Arm F. Waruwu kepada Bupati Nias.

Kasdim 0213/Nias Mayor Inf Delvin Sinaga selaku Ketua Umum Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan TA 2011, mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Kav Rayen Obersyl dalam paparannya melaporkan tentang hasil pencapaian KB baru dan KB aktif di masing-masing daerah untuk dijadikan bahan masukan, evaluasi, serta penilaian oleh pemerintah daerah masing-masing sehingga dapat mengambil langkah-langkah untuk perbaikan di kemudian hari.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan TA. 2011 yang dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Oktober 2011 ini, berlangsung di empat kabupaten dan satu kota wilayah Kodim 0213/Nias. Adapun wilayah yang keluar sebagai pemenang adalah Juara I diraih Kabupaten Nias. Juara II Kota Gunungsitoli, dan Juara III Kabupaten Nias Utara,

Untuk Juara Harapan I diraih Kabupaten Nias Selatan dan Harapan II Kabupaten Nias Barat. Semua daerah yang juara meraih penghargaan dan tropi sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan kegiatan secara maksimal. Harian Analisa(rel/wan)