PUSAT KESEHATAN TNI, ALAMAT MABES TNI GD. IGNATIUS ADI SUCIPTO,B-III LT. VI-VII CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, email : puskestni@yahoo.co.id

Monday, August 15, 2011

KUNJUNGAN KOMANDAN SEKTOR TIMUR KE INDOBATT LEVEL 1 HOSPITAL

Pada tanggal 11 Juli 2011, UNIFIL Sector East Commander atau Komandan sektor timur UNIFIL, Brigjen Miguel Alcaniz Comas mengunjungi Markas Satgas Yon Mek Garuda XXIII-E/UNIFIL atau markas Indobatt UN Posn 7-1 di Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.
Komandan sektor timur yang berasal dari Spanyol ini datang di dampingi oleh Wakil Komandan sektor timur UNIFIL, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, Chief Of Public Information Officer (Kepala Dinas Penerangan Sektor Timur) Mayor Jesus Diez Alcalde dan Military Assistance Kapten Angel Puy Martinez.
Kunjungan kerja yang dilakukan Komandan dan Wadan sektor timur yaitu untuk melihat kinerja prajurit Indobatt dalam melaksanakan tugas di Lebanon selatan ini, salah satunya dengan mengunjungi Indobatt Level 1 Hospital.
Dalam kunjungan ke rumah sakit, mereka di dampingi oleh Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa dan 3 dokter satgas Indobatt ( Lettu CKM dr. Paulus SD, Lettu CKM dr. A Azis M, Lettu Kes dr. Bhayu R).
Komandan sektor mengucapkan apresiasinya atas usaha yg dilakukan oleh prajurit Satgas Indobatt Garuda XXIII-E/UNIFIL dalam melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku dan membina hubungan kerjasama antara pasukan perdamaian dengan masyarakat sipil di sekitar area operasi Indobatt, salah satunya berupa kegiatan Medical Assistance (pengobatan massal) dan Nursing (perawatan luka bagi masyarakat miskin dan korban bom)  yang dilakukan oleh anggota peleton kesehatan Satgas Garuda XXIII-E/UNIFIL yang di bilang berhasil dan sangat bermanfaat.
Beliau juga menyampaikan agar kegiatan Medical Assistance dan Nursing ini tetap di pertahankan. Selain mengunjungi rumah sakit, beliau juga melihat kendaraan ringan ambulance dan ambulance lapis baja(VAB ambulance) beserta peralatan kesehatan di dalamnya. 
(Oleh : Lettu CKM dr. Paulus S Dimu, Senior Medical Officer Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL 2010)